Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Sah Perempuan yang Sedang Melaksanakan Ibadah Shalat Terbuka Lengan bajunya?

Terbukanya Lengan Perempuan yang Sedang Melaksanakan Ibadah Shalat
P : Apa yang harus dilakukan oleh seorang perempuan yang tengah melaksanakan shalat kemudian penutup lengannya terbuka ketika ia harus membetulkan kerudung yang terbang misalnya. Apakah ia harus cepat membetulkan atau kembali ke dalam shalatnya?
J : Seandainya penutup tangannya terbuka di tengah-tengah shalat, maka segeralah tutup tangan tersebut dengan gerakan yang cepat. Dan seharusnya, ia mempersiapkan diri dan berhati-hati agar anggota tubuhnya tidak terbuka ketika shalat.

Hal tersebut dapat diatasi dengan mempergunakan pakaian yang dapat menutupi anggota tubuh yang berada dibawah kerudung, sehingga Anda tidak harus dihadapkan pada posisi seperti diatas.

Kita dapat melihat kenyamanan shalat para perempuan yang telah mempersiapkan pakaian khusus untuk melakukan shalat, sehingga mereka dapat menikmati ibadah shalat yang sedang dijalani karena mereka telah menutup dengan rapat anggota tubuh yang sudah seharusnya ditutup, sehingga ia tidak harus repot-repot untuk membetulkan kain kerudungnya atau menutup anggota tubuh yang terkadang terbuka.

Maka, dengan cara seperti ini hatinya akan tenang dan hanya terfokus pada shalat untuk bersimpuh di hadapan Tuhannya dan ia pun dapat melaksanakan shalat dengan khusyuk dan tenang.

Posting Komentar untuk "Apakah Sah Perempuan yang Sedang Melaksanakan Ibadah Shalat Terbuka Lengan bajunya?"