Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Harus Menghilangkan Cat kuku Sebelum Wudlu?

Wudhu dan Manicure (Perawatan Tangan dan Kuku)
P : Apakah diwajibkan untuk menghilangkan cat kuku dalam setiap kali berwudhu?
J : benar! Anda telah berhasil menjawab sendiri pertanyaan Anda tadi. Jadi, selama yang Anda pergunakan dinamakan dan selama cat tersebut membentuk lapisan yang terpisah dari kuku, maka bahan tersebut akan menghalangi sampainya air wudhu ketika Anda hendak bersuci.

Di lain pihak, orang-orang yang menghias dan mempercantik perempuan seperti ini biasanya ingin mengatakan bahwa cat kuku adalah bagian dari zat pewarna biasa dan selama bahan tersebut dimasukkan ke dalam jenis zat pewarna, maka memungkinkan si pemakainya untuk menghilangkan dan menghapusnya. Mereka mencoba untuk menyamakan diperbolehkannya memakai cat kuku seperti halnya diperbolehkannya memakai ini.

Sebagian yang lain mencoba menyebarkan opini bahwa kuku adalah bagian tubuh yang mati, sehingga tidak dapat merasakan apa-apa. Kami menjawab hal ini dengan perkataan, “Seandainya kuku adalah bagian tubuh yang mati, pastilah ia tidak akan tumbuh berkembang, sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk memotongnya. Oleh karena itu, karena kuku selalu tumbuh dan berkembang, maka kuku kita kategorikan sebagai bagian tubuh yang hidup.”

Posting Komentar untuk "Apakah Harus Menghilangkan Cat kuku Sebelum Wudlu?"