Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Niat sholat tarawih Mudah di Hafal di simpan di HP untuk sendiri imam atau makmum

Sholat tarawih

Shalat tarawih adalah salah satu amalan yang sangat dianjurkan di bulan Ramadan. Setiap muslim yang sudah mencapai usia baligh dianjurkan untuk melaksanakan shalat tarawih. Shalat tarawih juga sering dilakukan di masjid dengan jumlah rakaat yang bervariasi tergantung pada mazhab yang dianut.

Niat shalat tarawih sangat penting sebelum melaksanakan shalat ini. Niat shalat tarawih dilakukan sebagai bentuk kesadaran untuk melaksanakan ibadah yang diwajibkan oleh Allah SWT. Niat shalat tarawih juga menjadi pengingat bagi setiap muslim untuk fokus dan khusyu’ dalam melaksanakan ibadah tersebut.

Niat sholat tarawih Mudah di Hafal di simpan di HP untuik sendiri imam atau makmum
Dalam melakukan niat shalat tarawih, setiap muslim dianjurkan untuk mengucapkan bismillah sebelum niat. Niat shalat tarawih ini sebenarnya tidak terlalu sulit, cukup dengan mengucapkan niat dalam hati, seperti “Aku niat shalat tarawih dua belas rakaat, karena Allah Ta’ala”. Setelah itu, mulailah shalat dengan membaca takbiratul ihram.

Niat shalat tarawih harus dilakukan secara ikhlas dan tulus, tidak sekedar formalitas atau untuk mengejar pahala. Niat shalat tarawih yang ikhlas dapat menjadi modal untuk memperoleh rahmat dan pahala dari Allah SWT. Dengan niat yang benar, setiap muslim akan lebih mudah dalam melaksanakan shalat tarawih dengan khusyu’ dan khidmat.

Melakukan niat shalat tarawih merupakan langkah awal yang penting dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan. Dengan niat yang benar dan ikhlas, setiap muslim dapat memperoleh rahmat dan pahala dari Allah SWT. Dalam melaksanakan ibadah ini, setiap muslim harus selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas ibadah dengan khusyu’ dan khidmat. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan kesabaran untuk melaksanakan ibadah di bulan Ramadan dengan penuh keikhlasan dan ketulusan hati.

Niat sholat tarawih Mudah di Hafal di simpan di HP untuik sendiri imam atau makmum

1. Lafal niat shalat tarawih sebagai imam.

اُصَلِّى سُنَّةَ التَّرَاوِيْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ أَدَاءً إِمَامًا ِللهِ تَعَالَى
Artinya,"Aku menyengaja sembahyang sunah tarawih dua rakaat dengan menghadap kiblat, tunai sebagai imam karena Allah SWT."

2. Lafal Niat Salat Tarawih sebagai Makmum.

اُصَلِّى سُنَّةَ التَّرَاوِيْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ أَدَاءً مَأْمُوْمًا لِلهِ تَعَالَى
Artinya,"Aku menyengaja sembahyang sunah tarawih dua rakaat dengan menghadap kiblat, tunai sebagai makmum karena Allah SWT."

3. Lafal niat shalat tarawih secara infirad atau sendiri

اُصَلِّى سُنَّةَ التَّرَاوِيْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ أَدَاءً لِلهِ تَعَالَى
Artinya,"Aku menyengaja sembahyang sunnah tarawih dua rakaat dengan menghadap kiblat, tunai karena Allah SWT." 

DOWNLOAD NIAT SHOLAT TARAWIH

niat sholat tarawih berjamaah,

niat sholat tarawih dan witir,

niat sholat witir,

tata cara shalat tarawih,

niat sholat tarawih sendiri 4 rakaat,

niat shalat tarawih nu online,

Posting Komentar untuk "Niat sholat tarawih Mudah di Hafal di simpan di HP untuk sendiri imam atau makmum"